Atasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes!


Pernah nggak sich mengalami mata kering? Biasanya saat kita menatap layar handphone berjam-jam ataupun kelamaan menatap laptop. 

Duuhh.. aku banget itu. wkwk… apalagi kalau sudah keasikan nulis blog. Bisa lupa waktu, lupa makan, dan lupa segalanya. Hahah. Intinya belum berhenti ngadapin laptop sebelum tulisan pada kelar. Wkwk.. 

Kalau selama ini mata cuma di kucek-kucek aja, ya sekarang aku udah mulai nyari cara untuk mengatasinya ni. Yuhuu! Insto. Pas banget karena Insto Dry eyes mampu mengatasinya. Lo, koq bisa? Itu dikarenakan Insto mengandung zat yang mirip seperti air mata sehingga menjadi pelumas bagi mata kita yang kering, sepet, atau pegal.


Mungkin udah nggak asing lagi ya apa itu mata kering.  Tapi secara rincinya mata kering adalah kondisi saat mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata. Kondisi ini membuat mata kita tidak bisa menghilangkan debu atau benda asing yang mengganggu mata. Akibatnya, mata terasa tidak nyaman.


FYI, nama lain dari penyakit mata kering ini adalah keratoconjuncttivitis sicca atau sindrom mata kering. Dan aku juga baru tau ternyata penyakit mata kering ini banyak dialami oleh wanita ketimbang laki-laki loh. Dan resiko mata kering juga meningkat pada usia lanjut.

Ada 3 hal yang menyebabkan gejala mata kering. Yaitu:

* Produksi air mata berkurang.

* Komposisi air mata tidak seimbang.
* Air mata lebih cepat menguap.

Air mata kita terdiri dari 3 komposisi. Yaitu minyak, air, dan lendir. Ketika komposisi ini berubah, misalnya karena sumbatan kelenjar minyak, hal ini dapat saja menyebabkan mata kita menjadi kering.

Lalu apa saja sich gejala mata Kering

Ada 3 Gejala mata kering yaitu:

Mata sepet
Diakibatkan begitu lama menatap layar monitor atau gadget

Mata Pegel
Bukan Cuma pegel. Tapi kerja mata yang terus-terusan seperti ini pun juga menyebabkan Mata Lelah.

Mata perih
Yaitu saat kita berada di lingkungan ber-AC.

Mengenal Instro Dry Eyes


Tiap ml larutan isotonic steril Insto Dry Eyes mengandung Hiydroxyprophyl methylcellulose 3,0 mg. serta Benzalkonium  chloride 0,1 ml.

Dan ukuran isto juga beda-beda ya temans. Kalau aku memilih ukuran yang menengah. Yaitu sebanyak 7, 5 ml.

Aturan pakai bagaimana?


Cara pemakaian Insto Dry Eyes juga gampang banget koq.  teteskan 1-2 tetes pada setiap mata dan gunakan 3x sehari atau sesuai anjuran dokter.

Nahh.. sekarang pada tau kan apa saja penyebab Mata Kering, Mata Sepet, Mata Pegel, Mata Perih, ataupun Mata Lelah? Dan sudah tau bagaimana mengatasinya? Jadi jangan Cuma dikucek yaa. Atau dicuci pake air bersih. Karena itu semua nggak cukup. 

Kandungan yang terdapat pada insto jelas berbeda dengan air biasa. Dan bagi kita-kita yang aktif dengan sosial media dan tidak bisa lepas dari gadget ni, hal ini perlu diperhatikan betul. Kata orang mata adalah jendela hati. Nah kalau mata sudah rusak gimana donk? Jangan sampai yaaa! Sebelum terjadi masalah mata yang lebih jauh maka perlu disadari kesehatan mata sedini mungkin. Kalau biasanya lupa waktu kalau udah liat hp, maka kasih jeda sedikit. Atau jika sudah mulai kering, ya langsung diatasi dengan insto dry eyes. Ini remember buat aku juga yaa. 

Yuk, jaga kesehatan mata kita :-)

10 komentar

  1. Agar lebih fresh dan berbinar-binar selalu sedia insto ya kak, apalagi kalau sering di depan monitor

    BalasHapus
  2. Setuju kali neng menjaga kesehatan mata itu sangat penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda. . Karna mata adalah jendela hati .Hehe

      Hapus
  3. semoga kita bisa sama-sama jaga kesehatan mata yaaa
    pokoknya tinggal selipin insto di dalam tas. aman deh nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt kak.. Mesti dijaga mata kita .Salah satunya dg insto

      Hapus
  4. Ngak enak banget ya kalo lagi mata kering. Pegel nya itu tapi harua kerja juga. Duh, kasihan

    BalasHapus
  5. Mksih mbk neng bermanfaat sekali. Selama ini aku gak pernah mbk pake insto

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)