Review Buku : Antara Cinta dan Ridho Umi


Judul : Antara Cinta dan Ridho Umi

Nama penulis : Asma Nadia

Nama penerbit : Asma Nadia Publishing House

Tempat terbit : Kompleks Ruko D Mall. Blok A no. 14, Jl.  Raya Margonda, Depok

Tahun terbit : Agustus,  2016

Edisi : Cetakan Ke 3

ISBN : 978-602-9055-30-6

Hallo, malam ini aku mau review sebuah buku antara Cinta dan Ridho umi yang ditulis oleh Asma Nadia nichh.. Ehemm.. Buku ini kalau tidak salah aku pinjam di Pustaka Daerah saat lagi reiweh nyari referensi skripsi. Dan buku ini malah menarik perhatian ku. Hihii..

So, kamu sudah baca buku ini kah? 

Tentang Penulis 

Buku ini ditulis oleh seorang wanita yang berbakat dalam hal tulis menulis. Asma Nadia. 
Asma Nadia lahir di Jakarta, 26 Maret 1972. Ia dikenal sebagai pendiri Forum Lingkar Pena dan Manager Asma Nadia Publishing House.

Apakah kamu sudah cukup tau dengan Asma Nadia?
  
Mari kita menonton film Assalamualaikum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan.  Apakah kamu suka dengan filmnya??  Nahh.. 2 film itu adalah karya besar yang di adaptasi dari Novel Karya Asma Nadia. 

Dan buku yang aku review ini adalah buku yang kesekian kalinya Asma Nadia.  Cuma aku tidak tau secara detail sich ya mengenai buku ini.  Namun cukup menarik untuk dibaca. 

Sinopsis Buku

Buku ini menceritakan tentang Umi.  Yaitu sosok Ibu yang memiliki anak dengan beragam karakter. Dan tiap anak selalu memiliki problem dengan kisah asmaranya. Ada anak yang sholehah banget namun ternyata memiliki hubungan dengan lelaki yang seorang penari.  Tentu ini bertentangan bagi Umi karena Umi adalah Da'i kondang yang terkenal karena mengisi baragam kajian baik On Air maupun Off Air.  Yang kisah hidupnya bisa saja jadi bahan buruan media. 

Begitu pula dengan anak lelaki Umi yang kemayu.  Yang membuka sebuah usaha salon.  Dan kadang membuat Abi tidak mampu berkata apa selain dari mendoakan anak lelakinya yang "nyaris" menyalahi kodratnya sebagai lelaki. 
Lalu ada pula anak lelaki Umi yang telah berumah tangga, namun memiliki istri yang ternyata cemburuan apabila suaminya membantu keluarganya dalam hal materi. Hal ini membuat Sang Putra pun harus memilih antara keluarga yang telah merawat, membesarkan dengan penuh kasih sayang dengan istri yang tentu menjadi tanggung jawabnya. 

Lalu ada pula Putri Umi yang lain.  Yang ada hubungan dengan teman kantornya yang telah memiliki istri.  Hal ini tentu membuat Umi begitu marah dan membuka luka lama di hati Umi.  Saat dulu ia harus membesarkan semua anak-anaknya sendiri akibat suaminya telah direbut oleh wanita lain.  Hingga akhirnya Umi menikah lagi dengan Abi. Lelaki yang mau menerima ia dan anak-anaknya seperti anak kandung sendiri. Umi tentu tidak rela ada anaknya yang melakukan hal sama seperti yang telah terjadi di dirinya. Perebut suami orang. 

Dan diantara semua kisah Umi dan anak-anak Umi, mereka harus memilih.  Antara memilih Cinta atau memilih Ridhonya Umi

Review Buku

Di beberapa bagian, buku ini cukup membuat ku menjatuhkan Air mata.  Terbawa suasana di dalam cerita. Namun dibeberapa bagian ada pula yang membuatku merasa kurang greget.  Kisahnya belum begitu menggigit. Bahkan aku sendiri pun terkadang bosan membacanya. Terlalu mengalir dengan begitu lancarnya. Heheh...  Itu menurut ku ya guys.. 

But, ini bukan berarti mengurangi kadar kebagusan isi buku yaa. Pesan moral di dalam buku ini banyak banget. Oya, apa sich nama buku ini? Kalau di bilang kumpulan cerpen, yachhh..kisahnya berkesinambungan dan saling berkaitan. Dibilang Novel pun juga bukan. Nanti aku coba cari tau lagi dech. Hehee..

Okay, buat kamu yang mungkin galau antara cinta dan ridho orang tua, boleh yaa dibaca buku ini. Moga menginspiratif.. See you.

3 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)