Sinopsis Novel Jodoh Terbaik


Assalamu'alaikum semuanya..
Kali ini aku bakal membuat sinopsis dari sebuah Novel yang berjudul Jodoh Terbaik. Awal liat Novel ini ketika kita lagi di Masjid At-Tanwir untuk sholat berjamaah. Ehh.. liat novel ini dan baca sinopsisnya. Dan aku tertarik untuk minjam dan baca sampai selesai. Oya, sinopsisnya aku buat menjadi 2 karena permintaan adek tingkat. Sesuai dengan tokohnya masing-masing. Selamat membaca!!..

Judul: Jodoh Terbaik
Penulis: SeolHan-Na
Penerbit: Wahyu Qolbu
Tahun Terbit: 2017
Jumlah Halaman: 395 hlm
Nama Tokoh: Naifa, Azzam, Nadia

Sinopsis

Prolog:

Naifa adalah seorang gadis yang cantik yang tak pernah terfikirkan olehnya untuk menikah muda. namun orang tua telah menjodohkannya dengan Azzam. Seorang pemuda tampan berusia 24 tahun yang sudah menjadi CEO di perusahaan keluarga.

Naifa:


Hasnaifa Almeera Nagita, biasa dipanggil Naifa adalah seorang mahasiswi cantik usia 20 tahun jurusan arsitektur semester 5. Walau masih kuliah, namun orang tua menjodohkan Naifa dengan anak sahabatnya sendiri. Dan demi bakti kepada kedua orang tua, akhirnya ia menerima perjodohan itu dengan ikhlas hati karena ia yakin itu adalah jodoh terbaik yang Allah kirimkan untuknya. 

Baca juga: Review Buku Makrifat Cinta Rabi'ah Al Adawiyah

Perlahan ia mulai mencintai Azzam. Suaminya. Sikap Azzam yang manis, menyayanginya dengan tulus membuat hatinya luluh. Walau demikian ia belum bisa sepenuhnya mempersembahkan dirinya untuk Azzam. Walau dia sudah resmi menjadi istri Azzam. Karena faktor belum siap. Lalu Azzam mengajaknya berlibur dan disanalah akhirnya hubungan mereka makin dekat dan Naifa sepenuhnya untuk Azzam. 

Namun saat mereka sudah saling mencintai, Orang ketiga hadir di hidup Azzam dan Naifa. Namanya adalah Nadia. Ia adalah wanita yang hampir dinikahi oleh Azzam. Namun karena ingin melanjutkan pendidikan yaitu S2 di luar negeri, ia pergi meninggalkan Azzam secara tidak baik. Hubungan Azzam dan Naifa mulai retak. Azzam berubah. Ia cuek terhadap Naifa. Tak peduli lagi. Hal itu karena ia masih sangat mencintai Nadia. Cinta lama yang kembali hadir.

Naifa terpukul. Azzam sakit selama masa cueknya itu. Dan Naifa merawatnya dengan sabar. Namun dalam igauannya, Azzam memanggil nama Nadia. Dan Naifa hanya bisa bersabar. Ketika Azzam sudah sembuh, Naifa bermimpi bahwa Azzam meninggal. dan ketika Azzam berangkat kerja, Naifa memeluknya erat. Disana Azzam mulai tersentuh.
Namun tak lama, Naifa mendengar Azzam kecelakaan dan mengalami kritis. Dan selamat dari Kritis, Azzam mengalami koma. Sempat jantung terhenti yang membuat Naifa pinsan. Namun ketika ia sadar, Azzam telah duduk di kursi roda di sampingnya. Detak jantung Azzam telah terselamatkan.

Dan di masa Azzam koma, Nadia telah menjelaskan semuanya kepada Naifa. Bahwa tidak ada apa-apa di antara mereka. Bahkan Nadia sudah menemukan lelaki yang tepat untuknya. 

Azzam: 


Nama lengkapnya adalah Gibran Muhammad Azzam. Biasa di panggil Azzam. Pemuda sukses yang juga sholeh. Awal perjodohan, Azzam terkejut dan ragu. Namun ia bersedia. Lalu ketika akan melamar Naifa, Azzam terkesima dengan kecantikan Naifa. Disana ia sudah mulai jatuh cinta.

Mereka menikah. Dan perlahan cinta mereka makin bersemi. Namun hadirnya Nadia, Sang kekasih lama yang telah meninggalkanya telah mengacaukan fikiran Azzam. Ia sudah tak bisa lagi fokus kepada Naifa. Bahkan ia merawat Nadia secara diam-diam ketika Nadia sakit. 
Namun Aisyah, Adeknya Azzam dan Alfath, sahabatnya Azzam telah menyadarkan Azzam. hingga saat ia ketika Naifa memeluknya erat sebelum berangkat ke kantor. hati Azzam tersentuh dan merasa iba kepada istri yang sudah di sia-siakannya. Azzam berniat akan menceritakan semuanya kepada Naifa dan memperbaiki hubungannya. Setelah urusannya dengan Nadia selesai. 

Namun naas, Azzam kecelakaan. Ia belum sempat menjelaskan apa-apa kepada Naifa. Namun ia sudah menyelesaikan urusannya dengan Nadia ditemani oleh Alfath.

Epilog:

Setelah semua masalah mereka berlalu, cinta Azzam dan Naifa semakin kuat. 1 tahun telah berlalu namun mereka belum dikaruniai keturunan. Namun ketika Naifa hamil, ia bahkan hamil anak kembar laki-laki. lalu kemudian Naifa juga melahirkan seorang anak perempuan. 

Naifa dan Azzam semakin tua. dan anak-anaknya pun sudah sukses dan akan menikah. Lalu takdir telah menentukan bahwa Naifa lebih dahulu meninggalkan Azzam untuk selama-lamanya. Cinta mereka hingga akhir hayat.

TAMAT

4 komentar

  1. Ceritanya drama banget ya, aku kurang suka novel begituan

    BalasHapus
  2. Ketika seseorang menganggap orang lain itu adalah jodoh terbaiknya padahal orang tersebut menganggap orang lain pula sebagai jodoh terbaik..

    Apa itu jodoh? XD

    BalasHapus
  3. Semoga setiap orang mendapatkan jodoh terbaik. Bahagia until jannah.. Aamiin..

    BalasHapus
  4. Uhuk, lain ya bahasannya. Jodoh terbaik, uhuk uhuk :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)