Sinopsis Novel Cinta Bersemi di Negeri Sakura


Hallo teman-teman, 2 minggu yang lalu ketika dipenatkan dengan mencari sumber buku untuk skripsi, aku pun akhirnya pergi ke perpustakaan Provinsi atas saran salah seorang teman. Karena buku yang dicari tidak ketemu juga hingga akhirnya azan asar berkumandang, aku pun memutuskan untuk pulang dengan wajah yang agak kecewa. Hehee.. namun rasanya sia-sia jika tidak membawa buku 1 pun. 

Aku pun berusaha mencari novel Islami namun tak jua ketemu. Akhirnya ketemulah 1 rak buku yang disana ada beberapa novel. Walau sayang nggakda novel Islami. Baiklah. Aku memutuskan ambil 2 novel romance. Yosh!! Mari membaca
Nah. Di kali ini aku mau mensinopsis salah satu novelnya yang berjudul “Cinta Bersemi di Negeri Sakura” karya Prudensy Obit.



Judul: Cinta Bersemi di Negeri Sakura

Penulis: Prudensy Obit

Penerbit: CV. ANDI OFFSEt

Tahun terbit: 2010

Jumlah hlm: 216 halaman



Sinopsis:


Namanya Cecilia Anne Rompis. Biasa di panggil Lia. Ia merupakan anak orang kaya berumur 21 tahun. Ia kuliah di salah satu kampus swasta termahal di Jakarta.


Namun nasib malang menimpa dirinya tatkala ia dan teman-temannya berlibur di Singapura. Karena di hasut oleh teman-temannya dank arena merasa gengsi, ia pun mengikuti kemauan teman-temannya untuk membeli tas Gucci mungil  yang tak berguna yang harganya menguras semua isi dompet Lia.

Akibat kecobohan itu, ia tak berani mengakui kepada orang tuanya. Dan memilih untuk menjadi pembantu selama 1 bulan setengah. Di sebuah rumah yang mewah milihk seorang pengusaha Belanda yang menikah dengan wanita Indonesia. Memiliki seorang anak yang tampan yaitu Nathan. Dan seorang putri yang cantik bernama Shinta.


Lia menjalani profesi barunya dengan maksimal meski hampir beberapa kali ia ketahuan bahwa ia adalah anak orang kaya. Ia pun terlibat beberpa kali percakapan sehingga Lia pun mulai jatuh cinta kepada Nathan. Nathan pun sebaliknya. Karena kecerdasan Lia, Nathan meminta Lia untuk memberi slogan untuk beberapa produk minum yang ia kelola dan ide itu diterima dengan antusias oleh Nathan dan Tommy, rekan kerja Nathan.

 baca juga: Numpang Nampang di RRI Bengkulu
Namun pada akhirnya status Lia akhirnya ketahuan juga. Teman-teman Lia yang waktu ke Singapura itu memberi tau Bu Yanti tentang diri Lia. Bu Yanti adalah Bos nya semua pembantu yang ada di rumah Nathan. Lia pun akhirnya terpaksa mengakui semua tentang dia. Nathan kecewa. Lalu mengusir Lia dan meminta Bu Yanti membayar semua gaji Lia secara penuh walau belum penuh jumlah hari kerja Lia. Lia membagi gaji itu ke dalam 2 amplop. Lalu dilettaknya di bawah pintu 2 pembantu lainnya yang menurut Lia mereka lebih membutuhkan. Lia hanya mengambil 1 lembar uang 100 saja untuk ongkos dia pulang. dan dia akan mengakui semuanya kepada orang tuanya. 

Waktu kian berlalu. Namun rasa cinta Lia kepada Nathan belum juga padam. Lia di terima untuk melakukan penelitian di negeri Sakura. Bahkan ia berambisi untuk melanjutkan S2 disana. Disana ia bertemu dengan teman lamanya yang juga menaruh hati pada Lia. Namun Lia masih mencintai Nathan. Bekas majikannya.

Dan hingga akhirnya Nathan pun menyusulnya ke Jepang lalu membawa Lia ke Belanda untuk diperkenalkan dengan keluarganya disana.


10 komentar

  1. Kalau lagi ga ada novel yang bagus, coba baca buku-buku self help. Sekalian nambah ilmu tapi bacaannya nggak berat, hehe.
    BTW pilihan novelnya random juga ya, padahal di perpustakaan provinsi kupikir ada banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikit mbak kalo novel dsana . Tpi .Mngkn jga aku nya yg blum nemu

      Hapus
  2. Asek, cinta bersemi semi
    Tapi kayaknya bakalan lebih asek kalau cintanya ebrsemi di Bengkulu, uhuk :D

    BalasHapus
  3. di perpustakaan provinsi banyak novel dek. dan juga banyak buku buku lainnya. Tempatnya nyaman, sudah ada wifi juga. Coba deh kmu kesana utk cari reverence.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmren aku ksna mbak . Tpi koq dkit ya novelny yg aku temui.

      Hapus
  4. Aku jadi penasaran kelanjutannya ahahahaha... Minjem bukunya dong. Aku sekarang malah gak tau perpustakaan provinsi itu di mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dibalikin mabk .Hehee . Perpus nya dekat rs.raflesia .

      Hapus
  5. Endingnya berjodoh gak neng si Nathan dengan Lia? Gak sabar nunggu endingnya.

    BalasHapus
  6. Udah lama ga baca novel, kalo ngomongin cinta kayaknya pasti banyak kawula muda yang suka, etapi semua suka deh kalo bahas cinta, hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)