Ikut Challenge 30 Hari Bercerita

Saat itu, lagi asik scroll up, scroll down timeline ig. Yapp.. hal biasa yang masih aku lakuin dan belum bisa aku tinggalin. Sekadar liat postingan teman, liat informasi lomba, liat video-video dakwah dan meme dakwah, buka tutorial, dan aktivitas lainya di ig. Yaa semua itu memang dilakukan hanya sekadarnya. Bahkan kalau mau diikuti semua aktivitas di ig, nggak ada habisnya. Selalu ada hal menarik untuk dikepoin. Begitulah kemajuan medsos zaman now


Dann muncullah disana semacam pamflet ajakan untuk 30 hari bercerita. Aku abai. Tak mau tau lebih tepatnya. Meme itu ku temukan sebelum challenge berceritanya dimulai. Lalu beranjak ke FB. Muncul meme yang sama. Lagi, ku abai meski ku baca sekilas. Lalu waktu challenge pun dimulai. Sekitar hari kedua bercerita, ketika lagi membaca postingan facebook, muncullah semua postingan yang membuat hati terketuk untuk dibaca dan membuat tertawa. Cerita itu dalam rangka 30 hari bercerita. Dan ku kepo sama yang punya postingan. Nanya sekadarnya mengenai 30 hari bercerita. Tapi tetap masih belum terketuk juga untuk ikutan.

Esok hari, muncul lagi di ig postingan adek tingkat beda kampus yang bercerita dalam rangka ikutan challenge. Hatiku mulai goyah. Ah.. kenapa ya tak ikutan? Padahal banyak cerita yang bisa aku certain. 

Buka grup Whatsapp. Masih ada pembahasan yang nyentil tentang 30 hari bercerita. Aku merasa dibayang-bayangi untuk ikutan challenge ini. namun, masih belum jalan. Ok fine.. udah terlambat jauh. Yasudah lain kali saja ikutan sejenis challenge lainnya. Toh aku baru selesai challenge 30 hari Blogging. Istirahat dulu..

Namun pagi ini, salah satu blogger favoritku posting materi challenge 30 hari bercerita. Aku suka cerita dia di hari ke 8 ini. so, aku kepoin cerita dia di hari challenge yang sudah berlalu.

Dann.. aku tertarik. Aku menghubungi kontak penyelenggara untuk ikutan challenge ini. dan sekarang ku mulai bercerita meski sudah telat seminggu. Bukan hanya di instagram, namun ku juga ingin memuat tiap ceritanya di blog putibuku.com.

Postingan di hari pertamaku.  Harusnya sich udah hari ke 8.

Tentang 30 hari bercerita. Banyak hal yang bisa diceritain. Entah itu untuk diambil hikmahnya, ntah itu berbagi cerita lucu dan bahagia, ntah itu sedih dan penuh haru, namun tiap kisah pasti punya warna tersendiri.

Biarlah nanti hati akan tergerak sendiri untuk bercerita apa saja. Cerita yang kiranya bisa bermamfaat buat pembaca.
Dan untuk kamu, selamat membaca cerita ku. Dan kuyyy ikutan challenge ini juga.

4 komentar

  1. Untuk bagian ini mesti berkomentar apa ya? karena bercerita itu sulit juga bagi saya. Saya sering kagum dengan teman-teman yang mampu bercerita panjang detail dan dekriptif sekali. Sehingga dapat terbayang dengan jelas yang disampaikannya. Sukses untuk Story telling.

    BalasHapus
  2. Jika kita punya kemampuan bercerita maka setiap hari pasti banyak sekali bahan yang harus di ceritakan, sayangnya bunda juga kurang pandai bercerita, tapi pengalamannya bisa buat kita semua memulai bercerita sukses yach untuk kamu

    BalasHapus
  3. Semoga Allah mudahkan.. Semoga menjadi kebaikan..

    BalasHapus
  4. Memang lagi fenomenal tentang 30 hari bercerita. Di instagram saya sering liat teman2 pada ngepost cerita selama 30 hari. Memang kalo ikutan itu ada hadiahnya ya mbak? apa cuma berbagi cerita saja selama 30 hari?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)