Selasa, 27 Februari 2018

Sinopsis Novel Bulan

Sinopsis Novel Bulan

Novel ini menceritakan tentang kisah 4 orang sahabat yang  berasal dari dunia yang berbeda-beda. Mereka adalah Raib, si Gadis pemberani berusia 15 tahun yang merupakan Putri dari Klan Bulan, ia Memiliki beragam keahlian di antaranya ia mampu berbicara dengan hewan dan alam, bisa menghilang dari satu tempat ke tempat lain, lalu Seli. Si Gadis yang mampu mengeluarkan Petir. Ia berasal dari Klan Matahari. Lalu Ali. Laki-laki konyol yang jenius dan hobinya berfikir, serta membuat benda-benda aneh, namun,
ia memiliki keahlian yang bereda juga dari yang lainya. Ia mampu berubah wujud menjadi Beruang raksasa. Ali adalah laki-laki asli Bumi. Lalu yang Terakhir adalah ILY. Dia adalah pemuda yang lebih dewasa. Yang melindungi teman-temannya selama perjalanan, selalu menyemangati, dan setiap waktu bagi ia adalah berharga.
Mereka ber 3 yaitu Ra, Ali, dan Seli berasal dari dunia yang berbeda. Namun mereka sengaja dipertemukan oleh Miss Selena, yaitu guru matematika mereka di seolah. Sehingga akhirnya mereka ber 3 menjadi sahabat dekat.
Dan petualangan mereka dimulai ketika Miss Selena mengajak mereka untuk pergi ke Klan Matahari untuk menyelesaikan suatu korespondensi mereka disana. Dan disanalah akhirnya mereka bertemu dengan ILY. Tanpa tersengaja mereka menjadi salah satu kontingen yang dipilih secara dadakan. Mereka harus menemukan bunga matahari pertama kali mekar. Karna tidak ada yang tahu dimana bunga itu pertama mekar, maka mereka harus memecahkan masalahnya sendiri dengan petunjuk-petunjuk yang akan  mereka peroleh nantinya selama di perjalanan.
Perjalanan ini sangat beresiko karna banyak tantangan yang harus mereka hadapi. Bahkan banyak peserta yang akhirnya tewas selama perjalanan. Sebenarnya mereka ingin menolak menjadi peserta. Namun, mereka tidak pnuya pilihan lain karena terus didesak akhirnya mereka memutuskan untuk ikut.
Mereka berbeda dari yang lainya. Jika kontingen lain berseragam cerah seperti merah, kuning, hijau dan sebagainya yang mencolok, namun, mereka malah memakai seragam hitam yang di design khusus oleh ILo yang merupakan ayah ILY. Di antara kelebihan seragam ini adalah ia melindungi tubuh dari duri, dan mudah menyerap keringat serta hujan,  
Selain itu juga mereka diberi sepatu khusus yang di design bisa berjalan di atas air. Mereka berpetuang dengan berkendara harimau putih yang besar. Dan senjata mereka yaitu, ILY dengan pedangnya, Ali dengan Pemukul kasti kayu yang kerasnya sekeras baja. Namun seli dan Raib hanya dengan menggunakan sarung tangan.
Akhirnya mereka pun memulai petualangan. Dan petunjuk pertama itu menunjuk kea rah selatan. Disana ia menemukan sebuah rumah di padang perdu. Dan di dalam rumah itu ternyata ada wanita tua memelihara ribuan lebah. Nah, disana mereka mendapat petunjuk lagi. Mereka harus menemukan sesuatu yang bercahaya di dalam gelap. Nah, dari cahaya itulah nantinya mereka akan tau ke arah mana akan melanjutkan perjalanan nantinya. Yaitu di antaranya mereka menemukan cahaya yang bersinar di dalam gelap pertma yaitu dari air terjun yang apabila di lihat pada malam hari itu bercahaya. Lalu mereka mencari petunjuk selanjutnya yaitu ratusan cahaya yang bersinar di dalam gelap lagi. Yaitu, ikanikan yang bersinar di kala gelap pada tengah malam. Yang mana pada malam itu juga ada monster yang di takutkan warga berupa gurita Raksasa.  Namun mereka mampu mengalahkan.
Terus melanjutkan perjlanan dari petunjuk itu, mereka lalu mencari lagi sesuatu yang bersinar di dalam gelap. Yang jumlahnya ratus ribuan. Dan mereka menemukan petunjuk yaitu aka nada jamur-jamur yang tumbuh pada malam hari yang jumlahnya buanyakk. Namun kendalanya adalah mereka tidak boleh menginjak jamur itu satu biji pun. Karna jika terinjak, jamur itu akan meletup dan mengeluarkan asap-asap beracun nan memabukkan dan apabila telah meletup satu, maka ia akan menjalar ke jamur-jamur yang lainya. Namun Ra dan kawan-kawan berhasil melewati itu semua.
Lalu petunjuk selanjutnya yaitu mereka harus memutar lagi dari kota Ilios, yaitu kota tempat pertma mereka memulai petualangan lalu kembali lagi ke rumah Hana. Wanita  Si peternak Lebah tadi. Karna disanalh bungan matahari pertama mekar. Karna pada malam itu lebah-lebah milik Hana mengeluarkan cahaya yang terang pada ekornya. Dan itu terjadi 6 tahun sekali.
Namun, perjalanan mereka selama 9 hari itu terasa sia-sia. Meski mereka telah berusaha memenangkanya dengan cepat dan jujur. Karna kontingen Salamander telah tiba disana lebih duluan. Pada saat merek dating kapsul-kapsul telah terbang dimana-mana menyaksikan bunga matahri pertama kali mekar. Namun karna kontingen Salamander ini curang, mereka didiskualifikasikan. Jadi otomatis kontingen Ra lah yang memenangkannya.
Akan tetapi Ra tidak boleh memetik bunga itu karna pemimpin kota Ilios saat itu, yaitu Fala tara-nata bersikap licik. Ia sengaja memasukkan Ra dan kawan-kawan dari Klan Bulan itu ke dalam kontingen karna ia tahu bahwa Ra dan kawan-kawan adalah oaring yang tulus yang tidak memiliki ambisi apapun. Dan hal itu akan menguntungkan bagi Fala. Karna ketika bunga itu di petik oleh orang yang tulus, maka apapun yang di inginkan oleh orang yang memegang bunga tersebut maka ia akan mewujudkanya. Jika ia adalah orang yang berambisi, maka ia akan memberikan kekuatan dan kekuasaan dan apanila di petik oleh orang yang menginginkan pengetahuan ,maka ia akan di beri ilmu pengetahuan yang luar biasa.
Ra tidak ingin memetik bunga itu, namun kekuatan Fala membuat Ra akhirnya memetik bunga itu juga. Saat itu perterungan telah usai. Miss Selena, Av yang merupakan penjaga perpustakaanyang mampu mengobati orang dengan sentuhan tanganya juga telah di lumpuhkan. Ali, ILY, Seli juga tak berdaya. Kekuatan mereka tidak sebanding dengan kekuatan yang telah dimiliki oleh Fala.
Fala memamfaatkan Ra untuk memetik bungan karna nati ia yang akan meminta kepada bunga matahari agar membuka portal menuju monster yang terkurung dan ia ingin membebaskanya karna monster itu berjanji akan mengadakan sekutu dengan Monster itu yang tentunya juga menguntungkan Fala. Namun usaha itu gagal karena Hana telah mengerahkan semua lebahnya untuk menyerang tangan Fala. Lalu Bunga Matahari itu terlepas dari tangan Fala dan secepat kilat bunga itu di ambil oleh ILY(kalo tidak slah).
Lalu ILY langsung mengatakan kepada bunga itu agar menutup kembali portal itu dan tidak akan pernah terbuka untuk selama-lamanya. Lalu bunga itu menutup portal dan Fala di bawah oleh kawanan lebah menuju portal. Akhirnya Fala ikut tenggelam di dalam Portal begitu juga dengan semua lebah milik Hana. Fala berhasil dikalahkan.
Namun, hal yang membuat sedih adalah ILY pada akhirnya tewas karna serangan dari Fala yang keras tadi.  Akhirnya Ali, Ra, Seli dan Miss Selena kembali lagi ke Bumi dan melanjutkan kehidupan mereka dalam dunia Normal.

Jum’at, 30 September 2016

Pukul 21:25

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan, saya seorang Mahasiswa UMB prodi KPI, announcer di 104,3 radio Jazirah FM, seorang aktivis IMM, Aktivis dakwah KompaQ, serta memiliki hobi nulis dan baca. Untuk kenal lebih lanjut, Kamu bisa mengunjungi ku di Facebook: Nengsih Hariyanti Whatsapp/Telegram: 081532485541 Instagram: @nengsih_hariyanti Email: nengsihhariyanti@gmail.com Twitter: @NengsihRianty2

Biarkan Berlalu

Terlalu pahit untuk ku kenang Sepenggal kisah masa lalu kita Biar ku perlahan beranjak pulang Tinggalkan puing rasa Tak usah acuhkan...