Senin, 26 Februari 2018

Review Buku The Perfect Muslimah



Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulillah lega rasanya bisa kembali menamatkan 1 buku yang sangat menginspirasi bagiku terutama bagi setiap muslimah yang telah membacanya.
The Perfect Muslimah adalah salah satu buku karya Ahmad Rifa’i Rif’an yang banyak diminati. Buku yang luar biasa memotivasi. Membuat ku berkaca bagaimana menjadi The Perfect Muslimah meskipun
pada dasarnya manusia termsuk didalamnya muslimah tidak ada yang Perfect.
Jadilah Muslimah yang bernilai
Setelah khatam membacanya, rasanya ingin kembali mengulang membaca buku ini lagi karena banyak sekali kata-kata bijak yang disampaikan oleh Ahmda Rifa’i Rif’an. Kutipan-kutipan bak sya’irnya seakan menggugah hati ini untuk kembali berkaca. Sudah menjadi muslimah baikkah aku? Adakah salah satu cirri the perfect muslimah yang disebutkan oleh Ahmad Rifa’I Rif’an itu ada kepada diriku? Ahh.. wanita akhir zaman sepertiku banyaklah kurangnya daripada lebihnya.
Buku ini menyebutkan bagaimana seorang muslimah yang perfect  harus berlian otaknya, Suci Cintanya, Luas pengaruhnya,Indah akhlaknya, Teduh parasnya, serta teguh imanya.
Buku ini sangat cocok dibaca bagi muslimah yang ingin belajar menjadi muslimah yang perfect. Yang meneladani para muslimah di zaman para Nabi dahulu dan muslimah para Sahabiyat Rasul.
Seorang muslimah tidak boleh memiliki mimpi yang kerdil. Karena ia juga mempunyai hak yang sama dengan lelaki. Sama-sama berhak untuk berkarya. Sebuah kutipan dari Ahmad Rifa’I Rif’an yang ku tulis ulang dan kutempelkan di meja belajar agar menjadi motivasi dalam meraih semua mimpi besar yang sudah aku tuliskan dalam target impian.
“Jadilah Muslimah yang super. Muslimah yang punya impian dan cita-cita yang dasyat. Jangan pernah takut menarget hal yang muluk. Karena pertolongan Tuhan pasti akan hadir bagi hamba-hambaNya yang punya niat baik untuk maju dan sukses dimasa depan.”
Yaahh.. itu kutipan Ahmad Rifa’I Rif’an yang aku aku catat dibuku dan aku ingat di otak. Kata para motivator, “Bermimpilah setinggi bintang dilangit, jikapun anda jatuh, maka jatuhnya di antara bintang-bintang.”
Dan aku berkata, “Bermimpilah, Allah akan memeluk semua mimpimu,  tapi jangan lupa untuk bangun mewujudkan mimpi-mimpi itu. “
Motivasi bagi Muslimah yang dilanda asmara. ~Jadilah Muslimah yang Suci Cintanya
Ya Allah.. aku pasrahkan semua mimpiku. Aku serahkan semuanya padaMu. Jika itu yang terbaik untukku, mudahkanlah aku dalam mewujudkanya. Namun, jika itu bukan yang terbaik aku ikhlas terhadap mimpiku. Aku berencana. Engkau berencana. Dan Engkau adalah sebaik-baik perencana.
Ahh… banyak sekali sisi positif dari buku ini. Susah untuk aku jabarkan disini. Jadi aku merecomended sahabat-sahabat yang baca tulisan ini agar juga ikut serta membaca buku ini. Pokoknya, kalimat yang cocok untuk buku ini, LUARR BIASAA!!
Mari mebaca, mari memburu ilmu, mari merubah mindset, jadilah musliamah yang hebat..
Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Perkenalkan, saya seorang Mahasiswa UMB prodi KPI, announcer di 104,3 radio Jazirah FM, seorang aktivis IMM, Aktivis dakwah KompaQ, serta memiliki hobi nulis dan baca. Untuk kenal lebih lanjut, Kamu bisa mengunjungi ku di Facebook: Nengsih Hariyanti Whatsapp/Telegram: 081532485541 Instagram: @nengsih_hariyanti Email: nengsihhariyanti@gmail.com Twitter: @NengsihRianty2

Biarkan Berlalu

Terlalu pahit untuk ku kenang Sepenggal kisah masa lalu kita Biar ku perlahan beranjak pulang Tinggalkan puing rasa Tak usah acuhkan...